15.3.11

Mengambil Data dari MMC yg terformat

SILAH
Jaman sekarang marak sekali Memory Card berukuran mikro. Dan yang beredar di pasaran lazim disebut microSD. Memang sangat simple dan praktis, akan tetapi, microSD ini perlu didukung oleh Card reader yang standar.

Memang MicroSD bisa terbaca oleh Card Reader yang paling murah seklaipun, akan tetapi, hal ini sangat riskan. Mengingat Card Reader kualitas murah sangat rentan patah pada slot microSDnya. Kalau hal ini terjadi, kadang-kadang bisa menimbulkan kerusakan MicroSD kita. Pernahkan mengalami MicroSD kita minta diformat? Padahal sebelumnya tidak apa-apa. Pernah mengalami? Kalau iya, berarti sama.

Kalau hal itu terjadi, cobalah mengganti Card Reader yang lain. Kalau masih tetap tidak bisa, ikuti aja dialog box yang muncul. FORMAT.

Lah? datanya hilang dunk?

Iya, semua data akan hilang. Tetapi teknologi selalu berkembang. Data di dalam MMC yang sudah diformat pun masih bisa diangkat; bahasa kerennya recovery. Dimana anda bisa mendapatkan software recovery? Silahkan baca postingan Easus, Software MMC Recovery Juara. -------------------- Tulisan Sejenis:
-----------------------

Tidak ada komentar: