15.9.12

4 Teknologi Yang Diperkirakan Akan Punah

Ada 4 teknologi yang diperkirakan akan punah atau bermutasi menjadi perangkat baru, meskipun berbasis pada perangkan lama. Ke-empat perangkat yang saya maksud tersebut adalah sebagai berikut:

1. E- Book Reader (Pembaca Buku Elektronik)

Meski masih terasa saat peluncuran pertamanya oleh Amazon dan Barnes & Noble beberapa waktu lalu, tapi E-Book Reader ini akan mengalami kepunahan. E-Book Reader bagaimanapun juga hanyalah sebuah batu loncatan. Sekarang ini muncul perangkat yang tidak hanya bisa membaca buku elektronik, tetapi juga bisa digunakan untuk berselancar internet, telepon, dan lain-lain.






2. iPod

Produk keluaran Apple ini juga diperkirakan akan punah. Meskipun Apple tetap memimpin di pasar media player digital ini, tetapi penjualannya terus menurun dari tahun ke tahun. Untuk apa membeli iPod yang hanya mampu memutar musik? Sementara sudah ada iPhone dan iPad yang mampu melakukan apapun; termasuk memutar musik.

3. Kartu Kredit

Menurut First Data; sebuah perusahaan pembiayaan berpendapat bahwa semua yang berada di dompet akan bermigrasi  ke genggaman. Semua akan bermigrasi ke teknologi seluler. Dalam waktu yang tak lama lagi, semua perangkat mobile akan tertanam chip RFID (Radio Frequency Identification) sehingga memungkinkan pengguna menggesekkan chip ketika melakukan pembayaran dimanapun berada.

4. Proyektor Film

Pada tahun 2005,  100 bioskop di Amerika Serikat menggunakan proyektor digital. Saat ini sudah sekitar 16.000 bioskop yang menggunakan proyektor digital. 5000 bioskop diantarany menngunakan Stereoscopic (Proyektor digital 3 dimensi). Hal ini disebabkan oleh kenyataan bahwa proyektor digital memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan proyektol film. Diantaranya adalah, tanpa gores, tak perlu waktu jeda dalam pemutaran, distribusi film lebih mudah dan murah. Ke depan, diperkirakan semua bioskop akan meninggalkan proyektor film dan bermigrasi menggunakan proyektor digital. Di Indonesia sendiri, baru Blitz Megaplex yang menggunaka proyektor digital. Sedangkan 21 baru beberapa bioskopnya yang memiliki proyektor digital.








                         
Semoga berguna







-------------------- Tulisan Sejenis:
-----------------------

Tidak ada komentar: