11.3.08

CATATAN OPERATOR WARNET 1

Seperti biasa, setiap pagi aku bangun, mandi, ngopi dan nongkrong di kursi operator di warnet yang selama ini aku tinggali. Pagi masih mendung, tapi tidak hujan. Seorang perempuan dengan kacamata hitam masuk. Bau wangi langsung memenuhi ruang yang masih kosong.

"Masih kosong?" Tanya Perempuan cantik berkacamata
"Untuk, mbak yang cantik, selalu ada tempat kosong." Jawabku dengan embel-embel. Perempuan cantik lagi keren itu tidak merespon kalimatku, tetapi langsung meluncur ke bilik no. 4. Bilik favoritku. Aku mendekati, "Pagi agak mendung begini paling enak minum teh hangat atau ngopi, mbak?" Kataku dengan senyum yang aku manis-manisin. "Teh hangat tanpa gula." Kata si mbak sambil mengeluarkan Ponsel dari tas hitamnya.
" Wuih, Hape keren sekali." Pikirku sambil melirik-urik ke Hape si mbak, lalu meluncur ke dapur.
Singkat cerita, teh hangat saya berikan, si mbak melihati monitor kompi, wajahnya yang cantik terlihat serius, jemarinya mengetuk-ketuk meja. "Kayaknya si mbak ini sedang serius, aku nggak boleh ganggu." Pikirku, maklum, aku ini OPE yang selalu JaIm alias jaga imej. "Ini teh hangatnya, dan selamat menjelajah dunia maya." Kataku mempersilakan.
Aku lalu menuju belakang untuk mengecek kondisi kamar mandi. (Namanya juga Ope merangkap Obe, hehe)

Lima belas menit kemudian aku kembali duduk di singgasanaku. Mataku sempat melirik ke si mbak yang masih saja serius. Aku tak mau mengganggu. Aku langsung saja membuka YM tanpa melihat billing. Aku sibu Chat dengan teman-temanku di chat room (Ini kebiasaan yang gak bole ditiru!!). Hampir setengah jam kemudian, aku dipanggil si mbak, "Mas tolongin saya dong !!" Kata si mbak dari biliknya. Karena aku Ope yang baik, aku pun meluncur ke bilik no. 4.
Baru saja aku nongol si mbak langsung nyerocos, cas-cos,
"Mas, kalau mau bisnis yang bener dong!!! Saya kecewa!!! Berjam-jam disini tapi tidak bisa membuka apapun !!!! " Aku mencoba menenangkan dan kataku "Saya boleh lihat? Mungkin bisa membantu."
"Tuh !!!! Lihat Sendiri !!! " Kata si mbak ketus. "Masak saya ketik www tetap nggak mau ngebuka?! Apa bener itu?!! Aku menengok ke monitor Mozilla sudah terbuka dan sudah berisi alamat sebuah website. Aku lihat nggak ada tanda-tanda loading. Aku keder juga, jangan-jangan lagi gak konek? Dugaku.
"Boleh tunggu sebentar?" Kataku. "Dua bentar juga boleh!!!" Jawabnya masih dengan ketus. Akupun ngecek koneksi di server, ternyata konek, Lalu aku kembali ke Si mbak, "Koneksi lagi bagus kok, mbak." Kataku. "Bagus dari hongkong?" Katanya ketus. "Boleh saya coba ketik alamat situs lain?" Aku menawarkan. Si mbak membolehkan dengan isyarat tangan. Lalu aku ketik Google dan enter....Jreng!!!!! keluar dengan lancar. "Bisa kok mbak, coba mbak ulangi lagi. Si mbakpun mengetik alamat yg tadi ia ketik. "Tuh !!!! Mana?!!!"
Oalah, saya baru tahu masalahnya. "Maaf, mbak, silahkan mbak tekan enter..." Kataku sambil menahan geli. "Maksudnya?" Tanya si mbak dengan nada turun. "Maksudnya, komputer itu seperti sapi, mbak. Kalau nggak di cambuk nggak jalan."
"bagaimana mau dicambuk, nanti kalo rusak saya disuruh ganti?!!! Kamu jangan bercanda deh!!!!Kata si mbak sewot. Aku semakin geli, "Cambuknya ya tekan enter, mbak." Kataku sambil menekan tombol enter dan....Jreeeng!!!! Keluar dengan lancar. Si mbak tersipu, Aku baru tahu. -------------------- Tulisan Sejenis:
-----------------------

Tidak ada komentar: